Saturday, November 2, 2013

Brand Belief 4


Dasar-dasar Periklanan
dosen : Santo Tjhin
Fakultas Ilmu Komunikasi
Universitas Tarumanagara

MEMBANGUN IDENTITAS MEREK 

Identitas sering diartikan sebagai ciri-ciri yang melekat pada suatu objek sehingga membedakannya dengan yang lain. Bagi sebuah merek, memiliki identitas yang tegas adalah sesuatu yang sangat berharga di tengah ratusan, bahkan ribuan produk yang setiap saat membanjiri pasar. Melalui identitas, sebuah objekdapat mewakilkan berbagai asosiasi. Aaker & Joachmisthaler menegaskan bahwa identitas merek juga menyoratkan berbagai asosiasi yang akan diciptakan oleh sebuah merek, termasuk janji mereka kepada pelanggan.
Komponen identitas merek bertujuan untuk mengukuhkan merek di mata pelanggan. Beberapa komponennya yaitu:
1. Nama
2. Logo
3. Warna
4. Jingle
5. Desain dan kemasan
6. Slogan dan tagline
7. Endorser merek
8. Karakter
9. Situs web dan URL 
 

dirangkum dari bab 4 buku Brand Belief Strategi Membangun Merek Berbasis Keyakinan (Andi M. Sadat)

No comments:

Post a Comment