Saturday, November 23, 2013

Testimoni

Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk belajar dasar-dasar periklanan yang diajarkan oleh bapak santo tjhin. Pada blog ini, saya ingin memberikan penilaian saya secara subjektif atas kelas dasar-dasar periklanan yang diajar oleh dosen bapak Santo Tjhin. 
Bisa mendapatkan kelas ini merupakan pengalaman yang berharga, karena didalam kelas ini bapak santo tidak hanya mengajarkan materi-materi seputar periklanan, namun ia juga berbagi pengalamannya dalam dunia periklanan. Bukan kepintaran yang diuji dalam kelas ini, tapi kekreatifan dan mental seorang yang diuji. Pak santo gemar memberikan tugas, kalau boleh jujur tugas yang diberikan termasuk berat dan banyak, tetapi saya yakin pak santo berbuat demikian bukan untuk menyiksa mahasiswa, melainkan untuk melatih mental kami para mahasiswa dan demi kebaikan kami semua. 
Pak santo sangat disiplin terhadap waktu. Dalam jadwalnya yang saya kira padat, dia masih bisa menyempatkan waktu luang untuk mengisi kelas, dan memberikan materi. Saya percaya pak eko selaku dekan fikom untar memilih pak santo mengajar kelas ini karena kualitas dari pak santo yang bagus dalam penyampaian materi. 
Suasana pada saat belajar tidaklah terlalu tegang, terkadang pak santo melantunkan humor-humor, terkadang lucu-kadang tidak. Tapi itu bukanlah suatu masalah, mungkin pak santo hanya ingin mencairkan suasana agar tidak terlalu serius. Dalam pemberian materi pak santo selalu memberikan contoh2 yang musah dipahami, contoh diambil dari kasus-kasus diaekitar. Gaya mengaja pak santo juga tidak monolog tetapi dialog, dimana mahasiswa berdiskusi. 
Pak santo sangat membuka jalan pikiran saya dalam dunia periklanan, meperkenalkan lebih dalam bagaimana strategi-strategi periklanan yang baik untuk suatu produk tertentu. Akhir kata, pak santo sangat berkompeten dalam sharing ilmu dunia periklanan, dengan pengalaman-pengalamannya dan kualitasnya. Saya kira itu saja testimoni yang saya berikan kepada bapak. Terima kasih dan mohon maaf bila ada kata-kata yang menyinggung. :D

No comments:

Post a Comment